• MA AL HIKMAH 1
  • malhiksatu@gmail.com
  • (0289) 4314012/ WA : 085290601806-WA : 085870233303
  • RSS
  • PENCARIAN
Sample Post 5

Pon. Pes. Al Hikmah 1 Hadiahi Siswa Berprestasi Umroh

Benda -  Yayasan Pendidikan Pon. Pes. Al Hikmah 1 Benda Kec. Sirampog Brebes memberikan penghargaan berupa Umroh  Gratis kepada Adinda Zaetun Na'im, Siswa kelas XII Madrasah Aliyah Al Hikmah 1 Benda Jurusan  Keagamaan (MAK).

penghargaan ini diberikan karena sanatri asal Gandrungmangu Cilacap tersebut memiliki prestasi yang  mengharumkan nama Madarasah, diantara hafiz Al Qur'an 30 juz, Juara 2 Qiroatul Kutub di Universitas Sultan Agung (UNISSULA) Semarang dan juara 1 Lomba CCIAU Bahasa Arab di IAIN Pekalongan Tingkat Jawa Tengah.

penghargaan ditandai denganpenyerahan Paspor oleh Ketua Yayasan Pendidikan Pon. Pes. Al Hikmah 1 Benda KH. Labib Shodiq Suhaemi melalui upacara bendera sekaligus pelepasan ke Tanah Suci di halaman Madrasah Aliyah Al Hikmah 1 Benda, sabtu (6/1).

KH. Labib Shodiq Suhaemi mengatakan, Umroh gartis merupakan penghargaan dari Yayasan kepada siswa atau santri yang berprestasi. "Allah SWT menghargai dan memuliakan orang yang berilmu, maka menjadi kewajiban kita menghormati dan memuliakan siswa dan santri yang berprestasi" kata pengasuh pon.pes. Al Hikmah 1 Benda yang akrab di panggil Abah itu.

MOTIVASI SANTRI

penghargaan tersebut, lanjut abah, diharapkan menjadi motivasi bagi santri lain untuk lebih giat dan tekun belajar sehingga bisa mengikuti jejak Adinda Zaitun Na'im pergi ke tanah suci Mekkah.

"ada 546 santri yang belajar di MA Al Hikmah 1 Benda jurusan IPA, IPS dan Keagamaan. adanya penghargaan siswa berprestasi ini diharapkan menciptakan iklim belajar yang menyenangkan untuk meraih prestasi," ujarnya.

selain kepada siswa, Abah menambahkan, penghargaan juga akan diberikan  kepada guru berprestasi yang memberikan andil besar dalam pendidikan di lingkungan  pesantren Al Hikmah 1 Benda.

sementara Zaitun Na'im mengaku bangga sekaligus senang prestasinya diapresiasi oleh yayasan tempatnya menimba ilmu.

"yang pertama tentu sujud syukur kepada Allah, Dengan prestasi yang dicapai ini, saya dapat membuktikan kepada orang tua bahwa saya serius menimba ilmu", katanya.

atas prestasinya tersebut, Zaitun Na'im demikian panggilan akrabnya, mengajak teman-temannya untuk berlomba-lomba mengejar prestasi sesuai dengan potensi yang dimiliki baik bidang akademik maupun nonakademik.

"kuncinya adalah niat, tekad dan fokus dalam belajar". ujarnya (H51-32)

KOMENTARI TULISAN INI
TULISAN TERKAIT